Jumat, Juli 15, 2011

Di Perbatasan Usia ke 41 th

Sebuah Catatan Ulang Tahun ke 41
16 Juli 2011


Malam telah turun dan kegelapan menyelimuti kota
Ketika cahayanya berpencar di istana-istana
Dan gubuk-gubuk juga toko-toko.


Esok hari Sabtu kliwon 16 Juli 2011/14 Sya'ban 1432 H aku berangkat menua
Ketika kulit semakin keriput dimakan usia
Ketika gemuruh samudera tidak lagi menggelegar sengit
Inilah diriku tidak lagi sebagai mutiara indah.
Di Sya'ban Mu ini, waktuku kian mendekati rentang detik Mu
Semoga aku tak lalai, untuk terus berjalan di koridor Mu


Waktu kian menggeser langkahnya dengan berlari, apakah waktu menghianatiku ?
Ketika aku disibuki dengan tumpukan file-file
Ketika hari-hari kuhabiskan ditempat kerja
ketika Hubby kucium sebentar, lalu kutinggalkan
Dan ketika anakku hanya menatap sayu
ketika Bundanya pamit berangkat kerja


Saat aku membisikan pikiran-pikiran di telinga batinku
Ijinkan tambahkan waktu untuk melepas bayang
Tentang dosa dan pengampunan suci
Tentang kekhilafan dan permohonan maaf
Tentang pengabdian dan kesetiaan
Tentang debu-debu dan pensucian jiwa


Duhai Zat Yang Maha Penyayang
Dalam meniti perjalanan waktu bantu aku melewatinya
Bantu aku menggapai kesucian dan kemurnian jiwa
Agar tercapai sukses dunia dan akherat
Jadikan hamba orang yang bersyukur atas nikmat-Mu
Dan mampu bersabar atas segala cobaan Yang Engkau berikan

Aamiin.....


Malam Sya'ban 14' 1432H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar