Sabtu, Juli 23, 2011

Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan telah di ambang pintu, entah kenapa setiap hendak memasuki bulan Ramadhan hati ini berdegup kencang. Bulan yang penuh barokah selalu saja magisnya membawa kerinduan, tak bisa digambarkan dengan kata-kata.



Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan kita wajib bersyukur karena kali ini kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dan mereguk manisnya bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Dalam bulan ini dianjurkan agar kita memperkuat tali silahturahmi atau menyambungnya kembali dan saling memaafkan.



Ramadhan adalah bulan suci, laksana sebuah undangan dari Allah SWT kepada umatnya. Undangan dari Sang Maha Kekasih kepada kekasih-kekasihnya untuk mengadukan kerinduan pada malam-malam hening, didalam sujud dan ruku, dalam takbir dan tahiyat, Ramadhan seolah jembatan yang akan mengantar kita merengkuh jarak yang paling dekat dengan Sang Maha Mencinta. Semesta menggiring kita untuk lebih takzim dan bertambah mencintai-Nya. Menghabiskan malam yang sholat-sholat sunah menjadi bantalnya dan tadarus menjadi selimutnya.



Kita akan menjalani bulan dimana pintu surga dibuka seluas-luasnya. Tidakkah kita berharap bulan Ramadhan menjadi saksi dalam hidup kita yang membuat Allah ridha, lalu tersenyum saat hisab tiba? Marhaban Ya Ramadhan peluk aku dalam berkah-Mu



Akhir Sya'ban 1432 H
Yuli Ismiati

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar