Senin, Agustus 03, 2009

FOREVER YOUNG

Semua orang di dunia pasti ingin selalu awet muda. Umur boleh bertambah, tapi fisik harus tetap muda. Untuk mewujudkannya, segala upaya pun dilakukan. Mulai cara tradisional sampai terapi modern seperti yang banyak ditawarkan oleh salon-salon kecantikan.
Padahal, keinginan untuk awet muda sebenarnya bisa dijembatani dengan mengolah batin kita sendiri. Menurut spirituals dan pakar fengshui Suhu Yusuf Bingo Taniwijaya, olah batin itu bisa dilakukan dengan menerapkan beberapa "ilmu". "Ilmu" yang dimaksud adalah rasa ikhlas, sabar, dan kasih sayang.
Dengan bersikap ikhlas, kita akan bisa menerima apapun persoalan yang menimpa kita, karena kita merasa bahwa semua yang kita miliki ini adalah titipan Tuhan. Walhasil, kebahagian dan keceriaan akan selalu menyertai, sehingga wajah dan tubuh kita pun selalu berseri, bagai bertambah muda.
Dalam menghadapi segala macam tangtangan, kita juga harus bersikap sabar karena menenangkan pikiran kita sendiri. Bila kesabaran ini hilang, yang ada hanya rasa tegang dan emosi. Bila ini terjadi, darah menjadi panas, hingga berbagai macam penyakit gampang hinggap. Penuaan dini pun tinggal menunggu waktu.
Dengan kasih sayang atau rasa welas asih kita akan terhindar dari sikap arogan, mau menangnya sendiri. Dengan welas asih kita juga menjadi tidak tega terhadap segala penderitaan yang ada disekitar kita. Perasaan tidak tega inilah yang akan mendorong kita untuk membantu mereka, beramal dan bersedekah. "Bila kita banyak beramal maka semakin banyak pula barokah yang kita terima," kata Suhu Bingo. Karena barokah dan rejeki bertambah, kebahagiaan pun datang bersamanya hingga membuat kita awet muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar